5 Fakta Unik Jelang MU vs Man City di Semifinal Carabao Cup

5 Fakta Unik Jelang MU vs Man City di Semifinal Carabao Cup

Pemenang MU vs Man City ditunggu Tottenham Hotspur di final Carabao Cup. (AP/Michael Regan)

London - Sejumlah fakta unik terangkum menjelang duel panas Manchester United vs Manchester City pada semifinal Carabao Cup di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Dua tim Manchester harus saling bunuh untuk memperebutkan tiket ke final Piala Liga Inggris musim ini. Tim pemenang sudah ditunggu Tottenham Hotspur yang sukses menaklukkan Brentford 2-0.

Man United dalam performa terbaik usai menjalani delapan pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi. City juga punya modal bagus usai meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea di Liga Inggris.

Berikut fakta menarik jelang Man United vs Man City:

1. Ini merupakan pertemuan keempat kali MU vs Man City di semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Sebelumnya mereka sudah bertemu pada 1969-70, 2009-10, dan 2019-20. Ini merupakan pertemuan terbanyak seperti duel Arsenal vs Tottenham Hotspur.

2. Musim lalu, Man City keluar sebagai pemenang lewat agregat 3-2 dalam format dua leg di semifinal. Man City menang 3-1 di Etihad sementara MU menang 1-0 di Old Trafford.

3. Setan Merah tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir melawan Man City di semua kompetisi tanpa kebobolan satu gol pun. Rinciannya, dua kali menang dan satu imbang.

4. Tim tuan rumah punya rekor buruk di Derby Manchester. Hanya tiga kemenangan yang bisa diraih tuan rumah dari total 14 pertandingan MU vs Man City di semua kompetisi.

5. Ini adalah penampilan ke-16 MU di semifinal Piala Liga dan sembilan di antaranya melaju ke final. Namun, mereka telah kehilangan dua dari tiga semifinal terakhir mereka di kompetisi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews