Peluang MU dan Everton Buat Tahun Baru Panas untuk Liverpool

Peluang MU dan Everton Buat Tahun Baru Panas untuk Liverpool

Everton bisa memanaskan persaingan papan atas lewat kemenangan di Tahun Baru. (AP/Clive Brunskill)

London - Manchester United dan Everton bisa membuat Tahun Baru yang tak nyaman untuk Liverpool di klasemen Liga Inggris andai mereka berhasil memenangkan laga di pekan ke-17 hari ini.

Manchester United dan Everton bakal bermain lebih dulu di pekan ini sementara Liverpool baru bermain pada hari Senin (4/1/2021).

Dengan kondisi demikian, MU dan Everton bisa memberikan tekanan berat untuk Liverpool di klasemen Liga Inggris.

Andai bisa menang lawan, Manchester United akan mengoleksi 33 poin, sejajar dengan Liverpool, plus lewat jumlah laga yang sama.

Sementara itu, Everton akan mengoleksi 32 poin bila meraih kemenangan hari ini. Everton juga baru memainkan 15 laga sampai saat ini karena duel lawan Manchester City sebelumnya ditunda akibat kasus covid-19 yang merebak di Manchester City.

Hal itu juga berarti tiga tim teratas di Liga Inggris hanya dipisahkan oleh satu poin bila hal tersebut terjadi.

Namun bukan perkara mudah bagi Manchester United dan Everton untuk memetik poin penuh di laga hari ini.

Manchester United akan menghadapi Aston Villa. Aston Villa di musim ini sangat tangguh dalam duel lawan tim besar. Mereka menghajar Liverpool dengan skor 7-2, menang atas Leicester 1-0, menaklukkan Arsenal 3-0, dan bermain imbang lawan Chelsea.

Sementara itu Everton di atas kertas menghadapi lawan yang lebih mudah, West Ham. West Ham tengah mencatat tren buruk dengan hanya meraih tiga poin dari empat laga terakhir.

Namun hal itu justru bisa jadi motivasi bagi West Ham untuk bangkit di laga lawan Everton. Terlebih Everton sempat mengalami tren sulit menang lawan tim papan tengah musim ini pada November lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews