Polda Kepri Siap Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke Seluruh Wilayah

Polda Kepri Siap Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke Seluruh Wilayah

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Batam - Kepolisian siap mengawal distribusi 13 ribu dosis vaksin Covid-19 yang telah tiba di Kepulauan Riau pada hari ini, Selasa (5/1/2021).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan pengawalan akan dilakukan hingga ke pulau-pulau terluar Kepulauan Riau.

"Untuk tahap awal, kami sudah membuat posko pengamanan di lokasi tempat gudang penyimpanan vaksin di RS Ahmad Tabib,” ujar Harry, Selasa (05/01/2021).

Lalu, untuk pendistribusian seperti ke daerah-daerah lain seperti Anambas dan Natuna, Polda Kepri memastikan soal pengawalan.

Harry mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir terhadap vaksin ini.

“Wabah ini akan terus ada. Namun kita memerlukan vaksin untuk kekebalan tubuh. Yakinlah bahwa pemerintah sudah memastikan vaksin ini aman jika disuntikkan ke kita,” ucapnya.

Sementara itu, untuk personel Polda Kepri ada sekitar 4 ribu orang yang nantinya akan menerima suntik vaksin Covid-19.

“Tapi jadwal untuk personel Polda Kepri menunggu jadwal,” kata dia.

Terkait adanya isu kalau ada masyarakat yang menolak di vaksin, Harry menjelaskan bahwa pada prinsipnya pemerintah ingin memberikan kekebalan masyarakat terhadap wabah pandemi ini.

“Jadi saya yakin pemerintah tidak sembarangan memberikan vaksin ini kepada masyarakat, pemerintah akan memberikan yang terbaik,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews