WhatsApp Catat 1,4 Miliar Panggilan Selama Malam Tahun Baru

WhatsApp Catat 1,4 Miliar Panggilan Selama Malam Tahun Baru

Ilustrasi.

Jakarta - Facebook baru saja mengungkapkan capaian rekor terbaru dari aplikasi miliknya sepanjang malam tahun baru. Berdasarkan data, layanan yang dimiliki Facebook ternyata mencatat kenaikan pemakaian besar-besaran.

"Biasanya, malam tahun baru memang menjadi malam yang sibuk untuk layanan kami, tapi tahun ini kami mencetak rekor baru," tulis Facebook seperti dikutip dari laman resminya, Sabtu (2/1/2021).

Salah satu yang mencatatkan pemakaian luar biasa adalah WhatsApp. Facebook menyebut pada malam tahun baru, ada lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video yang dilakukan para pengguna.

Jumlah tersebut menjadi panggilan paling banyak yang dilakukan selama satu hari melalui WhatsApp. Selain itu, panggilan melalui aplikasi ini juga meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan hari yang sama tahun lalu.

Sementara untuk aplikasi Messenger, malam tahun baru kali ini menjadi hari paling banyak dipakainya layanan panggilan video grup untuk pengguna di Amerika Serikat. Jumlahya hampir dua kali dibandingkan rata-rata harian.

Lalu untuk Instagram Live dan Facebook Live, raksasa media sosial itu mencatat ada 55 juta siaran langsung yang dilakukan lewat dua layanan itu di seluruh dunia pada malam tahun baru.

(dod)