Singapura Ingatkan Warganya Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

Singapura Ingatkan Warganya Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

Ilustrasi.

Singapura - Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kepulauan Riau juga berimbas ke negara tetangga, Singapura. Otoritas di negara itu mengingatkan warganya akan potensi banjir.

Badan Air Nasional (PUB) telah memperingatkan banjir bandang yang terjadi di tiga kawasan yakni Pasir Ris Farmway 3, Lor Halus (menuju TPE) dan Jln Seaview karena hujan lebat pada Sabtu (2/1/2021). 

Dalam pernyataan sekitar pukul 09.30 pada hari Sabtu, disebutkan bahwa ketinggian air di saluran dan saluran air di lokasi tersebut telah mencapai kapasitas 90 persen dan menyarankan masyarakat untuk menghindari daerah tersebut.

Lokasi lain yang dianggap berisiko banjir tinggi termasuk Kanal Bedok di Upper Changi Road, Carmen St / Lakme Terrace dekat Bedok dan Siang Kuang Ave di Upper Serangoon.

Video yang diposting di media sosial oleh The Straits Times menunjukkan bagian dari Taman Pantai Timur dekat Fort Road dan permukaan air yang tinggi di sekitar Cekungan Kallang.

Di beberapa bagian Singapura pada 1 Januari kemarin, suhu turun di bawah 22 derajat Celsius karena hujan sedang hingga lebat yang berkepanjangan sejak Jumat pagi, lapor The Straits Times.

Suhu turun menjadi 21,2 derajat C di Bukit Timah, 21,4 derajat C di Admiralty dan 21,9 derajat C di Kovan, dengan peringatan banjir bandang di lima lokasi pada Jumat sore.

Pada 2 Januari, suhu terendah yang tercatat pada pukul 13.00 adalah 21,5 derajat C di Admiralty.

Badan Meteorologi Singapura memperkirakan bahwa warga Singapura akan melihat hujan deras sedang pada sore hari hampir setiap hari selama dua minggu ke depan, dengan badai petir yang lebat dan meluas dalam beberapa hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews