Cuaca Ekstrem di Bintan: Perkampungan Banjir dan Tiang Listrik Tumbang

Cuaca Ekstrem di Bintan: Perkampungan Banjir dan Tiang Listrik Tumbang

Cuaca ekstrem di Bintan menyebabkan perumahan kebanjiran dan menumbangkan tiang listrik.

Bintan - Hujan deras yang menerpa Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau beberapa hari ini tidak hanya membuat beberapa lokasi dilanda banjir. Namun juga ada pohon dan tiang listrik yang tumbang seperti yang terjadi di Wacopek.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim membenarkan adanya banjir sampai tiang listrik milik PLN yang tumbang di wilayah hukum polsek yang dipimpinnya.

"Curan hujan yang tinggi membuat kawasan pemukiman yang berada di dataran rendah terendam banjir. Lalu ada juga tiang listrik tumbang," ujar Ulil, Sabtu (2/1/2021).

Untuk tiang listrik yang tumbang itu tepat di jalan raya. Beruntung dalam musibah tiang tumbang itu tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka sebab saat terjadi tidak ada pengendara yang melintas.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak PLN untuk evakuasi tiang listrik yang tumbang," jelasnya.

Pihaknya juga mengerahkan beberapa personel untuk membantu warga yang rumahnya dilanda banjir. Kemudian juga melakukan pengecekan ke seluruh titik-titik yang banjir untuk memberikan bantuan serta memastikan tidak ada korban jiwa.

"Kita bersama masyarakat dan pihak lainnya membantu korban banjir di seluruh Kecamatan Bintim. Kita juga akan buka dapur umum bagi korban banjir," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews