Banjir Rendam Bintan Timur, 90 KK Diungsikan, Dapur Umum Didirikan

Banjir Rendam Bintan Timur, 90 KK Diungsikan, Dapur Umum Didirikan

Warga mengevakuasi anak-anak dari kawasan banjir di Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Puluhan rumah warga di Kampung Baru dan Jalan Musi, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) terendam banjir, Sabtu (2/1/2021). 

Ketinggian air sudah setinggi pinggang orang dewasa sehingga ratusan warga di dua lokasi tersebut terpaksa dievakuasi.

Lurah Seilekop, Riswan Efendi Nasution mengatakan ada 90 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir pada hari ini. Untuk di Kampung Baru ada 15 KK dan Jalan Musi ada 75 KK.

"Kondisi mereka sehat semua. Namun rumah mereka terendam dan banyak juga barang-barang mereka yang rusak akibat banjir ini," kata Riswan.

Hujan yang masih terus berlangsung hingga saat ini membuat pihak kelurahan dan bhabinkamtibmas mengevakuasi warga dari lokasi kejadian. 

Sebab, dikhawatirkan luapan air hujan akan terus menunggu dan juga mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

"Mereka sudah kita evakuasi dari lokasi kejadian," jelasnya.

Kini pihaknya telah mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan, minuman maupun obat-obatan bagi warga yang terdampak banjir. Selain itu juga pihaknya menyiapkan fasilitas untuk tempat tinggal sementara.

"Kita bangun dapur umum di Kantor Lurah Seilekop. Di sana juga kita sediakan untuk tempat tinggal sementara yaitu di aula kantor," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews