Suryani Tetap Komitmen Majukan UMKM di Kepri

Suryani Tetap Komitmen Majukan UMKM di Kepri

Acara Temu Wirausaha di Hotel PIH Batam Center, Kamis (31/12/2020) kemarin. (Foto:istimewa)

Batam - Pandemi Covid-19 yang memberikan dampak negatif pada semua lini kehidupan memberikan peluang kebertahanan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terutama usaha kuliner di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti yang disampaikan Suryani, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri di acara Temu Wirausaha di Hotel PIH Batam Center, Kamis (31/12/2020) kemarin.

"Dalam masa pandemi Covid-19 ini banyak sektor yang terdampak, meski begitu UMKM tetap bertahan," sebutnya.

Suryani sebagai Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 yang dalam kampanye selalu menyampaikan tentang keberpihakan terhadap UMKM ini, bersama PKS ia tetap komit mendampingi mereka untuk bertahan, makin berkembang dan naik kelas.

"Dengan acara Temu Wirausaha ini, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM, PKS juga mendukung mereka agar bisa naik kelas," ujarnya.

Peserta yang berjumlah lebih dari 100 orang ini dibekali materi 'Panduan Syariat tentang Perniagaan' yang disampaikan Dr. Zenal Satiawan, Lc, MA, Ketua Dewan Syariat Wilayah PKS Kepri dan 'Agar UMKM Bisa Naik Kelas' disampaikan Marlina Ramli, S.Kom dari PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Batam.

"Peserta dibekali materi panduan syariah dalam perniagaan dan bagaimana cara agar UMKM bisa naik kelas, minimal usaha mikro bisa naik menjadi usaha kecil," jelas Suryani.

Ia katakan, sebagian besar UMKM tersebut masih mikro dan belum memiliki legalitas seperti P-IRT dan sertifikat halal untuk usaha kuliner.

"Dengan Temu Wirausaha ini diharapkan ada kebersamaan (koordinasi) dalam mengurus legalitas tersebut," tutup Suryani.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews