Masuk Ekosistem Digital Cara Cerdas UMKM Bertahan di Era Pandemi

Masuk Ekosistem Digital Cara Cerdas UMKM Bertahan di Era Pandemi

Ilustrasi.

Batam - Media online Batamnews menghadirkan seminar ekonomi untuk mendorong transformasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Seminar bertajuk "Digitalisasi UMKM untuk Scale Up" ini akan dihelat secara daring dan non-daring pada Senin (28/12/2020) mendatang.

"Kegiatan ini memberikan gambaran bahwa dengan mendigitalisasi usaha bisa dengan cepat memberikan dampak yang positif terhadap pendapatan, termasuk peningkatan ekonomi di masa pandemi Covid-19," kata Muhammad Zuhri, CEO Batamnews, Sabtu (26/12/2020).

Zuhri menambahkan, UMKM yang menjadi salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi, karena masih bergantung pada model bisnis konvensional, didorong untuk bisa beradaptasi dengan teknologi dan bertransformasi ke sistem digital.

Sebagai sektor yang ikut terdampak saat pandemi, perhatian terhadap UMKM tak hanya diberikan oleh pemerintah, namun juga swasta dan media.

Seminar ini nantinya akan menghadirkan sejumlah pembicara seperti Eko Syifaul Arifin (CEO Parakerja), Trias Puspita (Business Operation Manager Sirclo) dan Muhammad Zuhri.

Untuk peserta yang akan mengikuti secara offline, bisa hadir di Ruang Kreasi, yang beralamatkan di Kompleks Nusantara Golden blok B nomor 10, Batam Centre atau di belakang Restoran Ikan Bakar Cianjur.

Sementara, bagi yang ingin mengikuti seminar secara online bisa mengakses melalui webinar link di bit.ly/bnseminar1.

"Pendaftaran gratis dan untuk usaha yang terpilih akan diliput oleh Batamnews.co.id," imbuh Zuhri.

Seminar ini didukung penuh oleh Ruang Kreasi, Parakerja dan Sirclo.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews