Ini Tugas Baru Posko Satgas Covid-19 Kepri di Batam Tahun Depan

Ini Tugas Baru Posko Satgas Covid-19 Kepri di Batam Tahun Depan

Foto: Sutana/Batamnews

Tanjungpinang - Posko Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri-Batam sudah tujuh bulan beroperasi.

 

Ketua Posko BLC, Buralimar mengungkapkan posko yang sebagai perpanjangan tangan Satgas Covid-19 Kepri di Batam ini akan berakhir pada 31 Desember 2020. Namun, pada 2021 tugas tim beralih pada sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19.

"Sejak di-SK-an pada 27 Mei 2020 kemaren, tugas kami dalam penanganan Covid-19 di Batam disebutkan sampai Desember 2020. Semua kegiatan yang  menjadi tugas yang telah kami laksanakan dan sudah disampaikan kepada Sekda Kepri. Selanjutnya, kami menunggu arahan gubernur, apakah posko BLC berlanjut atau selesai sampai Desember 2020 ini," ucapnya, Rabu (30/12/2020).

Buralimar menambahkan, keberadaan Posko Tim BLC menunggu arahan gubernur. Menurutnya tim BLC sudah teruji solid dan kompak selama 7 bulan melaksanakan tugas. Bahkan sampai ke wilayah-wilayah zona merah Covid-19.  

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang tergabung dalam Tim BLC, baik PNS, PTT dan Relawan yang sudah bekerja sepenuh hati untuk masyarakat di tengah bahaya yang mengintai. Kami juga mengucapkan terima kasih atas arahan Gubernur dan bimbingan Sekda untuk Tim BLC dalam beberapa kendala yang kami hadapi. Alhamdulillah, kinerja Tim BLC mendapat pujian dari Pak Sekda yang memantau terus kegiatan kami setiap harinya," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, T.S Arif Fadillah dalam Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri memuji kinerja Tim BLC Kepri-Batam. Tim BLC dinilai sangat banyak membantu tugas-tugas Satgas Provinsi Kepri di Batam.

Kondisi geografis Kepri yang luas mendorong Pemprov Kepri untuk membuat tim kerja penanganan Covid-19 yang menetap di wilayah Kabupaten/Kota masing-masing. Salah satunya adalah Posko Tim BLC Kepri di Batam.  

"Meski tugas Tim BLC sesuai SK sampai Desember 2020, namun kita semua bekerja sesuai arahan gubernur. Selagi regulasi pusat dan gubernur terjadap penanganan Covid-19 belum berubah, penanganan masih berlanjut. Terima kasih pada Tim BLC dan juga relawan atas kinerja dan keseriusan dalam penanganan Covid-19 di Batam. Saya pantau kinerja mereka tiap hari. Tim BLC luar biasa," ungkap Arif.  

Arif memberi sinyal keberadaan posko ini akan berlanjut tahun depan dengan tugas sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19 di Kota Batam.

Pemprov Kepri, lanjutnya sedang menyusun agenda dalam memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah pada Maret-April 2021 mendatang.

"Saat ini Pemprov Kepri sedang mempersiapkan berbagai agenda untuk memantapkan sosialisasi dan edukasi vaksin, agar saat vaksin nanti tiba, masyarakat siap dan tidak takut. Salah satu tugas Tim BLC adalah itu," jelasnya.  

Di kepri, tingkat kesembuhan Covid19 mencapai 88,8 persen dengan tingkat kematian 1 persen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews