Varian Corona Ganas dari Inggris Terdeteksi di Amerika Serikat

Varian Corona Ganas dari Inggris Terdeteksi di Amerika Serikat

Ilustrasi.

Colorado - Amerika Serikat mendeteksi kasus pertama varian baru Corona yang berkembang di Inggris dari seorang pria Colorado.

Pria Colorado yang terinfeksi varian baru, bernama B.1.1.7, berusia 20-an, dan tidak memiliki riwayat perjalanan, menurut departemen kesehatan negara bagian. Demikian dikutip Batamnews dari The Guardian, Rabu (30/12/2020).

Dalam sebuah pernyataan, Gubernur Colorado Jared Polis mengatakan bahwa pejabat kesehatan sedang melakukan penyelidikan tentang bagaimana pria itu mungkin tertular virus, sementara dia pulih dalam isolasi.

Pria Colorado yang dites positif untuk varian baru tidak memiliki riwayat perjalanan yang penting karena itu menunjukkan varian baru sudah menyebar melalui masyarakat AS, kata Carlos del Rio, seorang ahli penyakit menular di Universitas Emory, dalam sebuah tweet.

Meskipun varian baru belum ditemukan di AS hingga sekarang, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mencatat bahwa kemungkinan besar sudah beredar di seluruh negeri. 

Badan tersebut mengatakan meskipun varian baru belum diidentifikasi melalui upaya yang runut, "laboratorium hanya memiliki 51.000 dari 17 juta kasus AS" - dan varian tersebut mungkin belum diambil.

"Perjalanan yang sedang berlangsung antara Inggris dan Amerika Serikat, serta tingginya prevalensi varian ini di antara infeksi Inggris saat ini, meningkatkan kemungkinan impor," kata CDC dalam sebuah pernyataan. 

“Mengingat sebagian kecil infeksi AS yang telah diurutkan, variannya sudah bisa berada di Amerika Serikat tanpa terdeteksi,” tutup mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews