98 Persen Sekolah di Natuna Siap Gelar Belajar Mengajar Langsung

98 Persen Sekolah di Natuna Siap Gelar Belajar Mengajar Langsung

Ilustrasi.

Natuna - Menyusul sejumlah daerah, Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau juga berencana membuka kembali aktivitas belajar mengajar tatap muka bagi siswa-siswi sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman mengatakan rencana aktivitas belajar mengajar tatap muka akan dimulai pada 4 Januari 2021 mendatang.

"Proses belajar mengajar tatap muka saat ini bergantung pada kesiapan pemda daerah masing masing," ujarnya, belum lama ini.

Untuk itu sekolah diminta memperhatikan sejumlah hal seperti menyediakan thermogun, tempat cuci tangan, mewajibkan siswa dan guru untuk menggunakan masker, serta tetap memperhatikan jarak aman saat proses belajar berlangsung. 

"Untuk itu kita tetap menminta pihak sekolah untuk tetap menerapkan sistim shifting untuk membagi siswa agar tidak menumpuk dan berisiko tinggi dalam penyebaran Covid-19," kata Suherman.

Siswa yang akan mengikuti proses belajar tatap muka harus mendapatkan izin dari orang tua. Jika ada orang tua yang tidak memberikan izin, maka sekolah tidak bisa memaksa murid untuk ikut dalam proses belajar mengajar. 

"Mulai awal Desember kemarin kita sudah surati tiap sekolah untuk mempersiapkan hal hal di atas dan sudah hampir 98 persen sekolah di Natuna ini sudah siap," imbuh Suherman. 

Ke depanya, untuk kegiatan belajar tatap muka, kebijakan bisa diambil melalui keputusan sekolah masing masing. Sebab setiap daerah dan wilayah memiliki risiko yang berbeda terhadap dampak penyebaran Covid-19.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews