Polda Metro Beri Sinyal Tutup Pintu Masuk ke DKI saat Malam Tahun Baru

Polda Metro Beri Sinyal Tutup Pintu Masuk ke DKI saat Malam Tahun Baru

Perbatasan Jakarta-Kota Bekasi Ramai Pengendara.

Jakarta - Aparat keamanan memberikan perhatian pada daerah penyanggah pada saat malam pergantian tahun. Kepolisian berencana melakukan penyekatan untuk meminimalkan pergerakan masyarakat yang ingin menuju ke DKI Jakarta.

"Kami akan melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk kota Jakarta," kata Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (28/12/2020).

Sambodo menyebut pihaknya bakal menempatkan personel di daerah perbatasan antara Bekasi, Tangerang, dan Jakarta. Tujuannya untuk mengantiasipasi adanya kendaraan yang berjalan konvoi menuju DKI Jakarta.

"Nanti akan kita perkuat penempatan anggota di situ supaya yang konvoi-konvoi masuk ke Jakarta dari wilayah tersebut itu bisa kita putar balik," ujar dia.

Sambodo mengingatkan, masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Menurut dia, larangan ke DKI Jakarta pada malam tahun baru semata-mata untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19. Sambodo pun meminta semua pihak bisa memahami situasi tersebut.

"Mudah-mudahan dengan bantuan masyarakat, TNI-Polri dan instansi terkait perayaan malam tahun baru di Jakarta bisa aman tertib dan paling penting sehat. Kita berupaya tidak ada kerumunan," ucap dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews