1.400 Foto Syur Selir Thailand Diduga Sengaja Dibocorkan

1.400 Foto Syur Selir Thailand Diduga Sengaja Dibocorkan

Sineenat Wongvajirapakdi. Ist

Bangkok - Sekitar 1.400 foto syur Selir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi yang membuat heboh jagat maya diduga sengaja dibocorkan. Selir pemilik foto syur tersebut juga pernah bertugas di kemiliteran Thailand.

Salah satu pihak yang menerimanya adalah jurnalis Inggris Andrew MacGregor Marshall. Selain itu foto tersebut juga sampai ke akademisi Pavin Chachavalpongpun.

Ia kini tinggal di Jepang karena menghadapi tuntutan kriminal; karena mengkritik kerajaan. Marshall menduga, dia mengambil sendiri foto-fotonya untuk di kirim ke Vajiralongkorn.

"Foto-foto Koi (nama panggilan Sineenat) bocor dalam upaya sabotase dirinya kembali ke istana," paparnya dikutip dari Daily Star, dikutip Rabu (23/12/2020).

Persepsi baru yang timbul adalah bahwa hal ini merupakan upaya yang dilakukan guna menjegalnya kembali. Apalagi Sineenat kini digunakan kerajaan untuk mengambil hati masyarakat.

Meski selir, Sineenat bergelar Permaisuri. Namun ia bukan Ratu Thailand, karena posisi itu diduduki isteri keempat Raja, Ratu Suthida. Ketegangan dikatakan kerap terjadi antara keduanya. Terutama untuk mendapatkan hati Raja.

"Ia dijadikan humas, alat sebuah proyek citra baik (kerajaan) dan citra sebuah keluarga bahagia," kata Pavin.

"Ini seperti 'memang ada tiga orang di hubungan kita tapi kita semua tahu peran masing-masing'. Namun sangat jelas ada dinding antara kedua perempuan itu."

Kebanyakan foto-foto itu terdiri dari foto telanjang Sineenat hingga gambarnya mengenakan pakaian ketat. Menurut salah seorang sumber, foto-foto itu merupakan foto selfie sang selir.

Sementara itu seperti yang dituliskan Daily Mail, kebanyakan foto itu diambil dari tahun 2010 hingga 2012.

"Lebih dari 1000 foto diambil dari 2012 dan 2014, kebanyakan telanjang, telah didistribusikan," tulis media tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews