Positif Corona, 6 Calon Penumpang di Hang Nadim Batam Gagal Terbang saat Hari Natal

Positif Corona, 6 Calon Penumpang di Hang Nadim Batam Gagal Terbang saat Hari Natal

Pemeriksaan rapid test antigen di depan pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim, Bata,m. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Rapid test antigen di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau dalam beberapa hari terakhir, menemukan sejumlah calon penumpang pesawat yang positif Covid-19.

Plt Kepala BUBU Hang Nadim Batam, Benny Syahroni membeberkan ada ratusan orang calon penumpang yang mengikuti rapid test antigen pada 24 dan 25 Desember 2020.

“Pada tanggal 24 Desember, ada 339 orang yang mengikuti rapid test antigen dan yang terkonfirmasi positif ada 1 orang,” ujar Benny saat dikonfirmasi Batamnews, Sabtu (26/12/2020).

Lalu pada tanggal 25 Desember, ada sebanyak 373 calon penumpang yang mengikuti rapid test antigen di Bandara Hang Nadim Batam.

“Dari 373 orang itu, 6 orang terkonfirmasi positif,” ungkap Benny.

Benny menjelaskan, untuk calon penumpang yang terkonfirmasi positif tersebut, pihaknya sudah melakukan tahapan sesuai protokol yang berlaku seperti penumpang diedukasi dan untuk mendapatkan hasil yang akurat disarankan menjalani tes swab PCR.

“Penumpang diarahkan ke maskapai untuk refund tiket, dan data penumpang kita lapor ke Tim TGC Batam dan ke Tim TGC Bandara untuk diproses selanjutnya,” ucap Benny.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews