Bandara Soekarno-Hatta Resmi Buka Pre-Order Test Covid-19, Begini Tahapannya

Bandara Soekarno-Hatta Resmi Buka Pre-Order Test Covid-19, Begini Tahapannya

Bandara Soekarno-Hatta. (Dok. Angkasa Pura II)

Jakarta - Mulai hari ini, Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta, resmi membuka layanan prapesanan (pre-order service) untuk tes Covid-19 baik itu PCR Tes, rapid test antigen dan rapid test antibody.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhamad Awaludin menjelaskan, Pre-order service ini dapat diakses melalui travelation.angkasapura2.co.id dengan 3 langkah berikut;

1. Registrasi di aplikasi travelation
2. Pilih fitur Airport Health Center
3. Ikuti langkah selanjutnya

"Melalui pre-order service, calon penumpang pesawat dapat memperhitungkan dengan baik waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta. Dengan tentunya mempertimbangkan jadwal keberangkatan," kata Awaludin dalam keterangannya, Senin (21/12/2020).

Sementara itu, bagi calon penumpang yang telah melakukan pre-order fasilitas pemeriksaannya, bisa mendatangi area lounge umroh Terminal 3, atau berbeda dengan lokasi walk in service di SMMILE Center Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Lokasi tes yang berbeda antara pre-order service dan walk in service ini bertujuan untuk memecah penumpukan calon penumpang yang akan berangkat sehingga lokasi layanan tes Covid-19 tidak hanya dilakukan di satu titik saja," katanya.

Adapun per hari ini, Bandara Soekarno-Hatta juga menambah fasilitas tes Covid-19 menjadi 6 lokasi, yaitu di:

1. Airport Health Center di T2
2. Airport Health Center di T3 (SMILLE Center)
3. Airport Health Center di T3 (area lounge umroh)
4. Drive Thru tes di lapangan parkir T3
5. Drive Thru tes di lapangan parkir T2
6. Drive Thru tes di lapangan parkir T1


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews