Diretas, Akun WA Huzrin Hood Minta Uang dan Tanya Jual Pulsa

Diretas, Akun WA Huzrin Hood Minta Uang dan Tanya Jual Pulsa

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Akun aplikasi percakapan WhatsApp (WA) milik tokoh Kepulauan Riau, Huzrin Hood diretas orang tak dikenal. Peretasan diketahui sejak Rabu (23/12/2020) pagi.

Dari pantauan Batamnews, akun WA milik Huzrin yang diretas ini meminta sejumlah uang. Bahkan, di berbagai grup WA, peretas malah menanyakan soal jual pulsa.

"Assalamualaikum,digrup ini ada yg jual pulsa?" tulis peretas di grup WA Kepri Rumah Kita pada pukul 13.51 WIB.

Sementara itu, Huzrin mengimbau kepada masyarakat Kepri, termasuk para kerabatnya untuk tidak mudah percaya dengan pesan WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya dengan meminta bantuan sejumlah uang.

“Saya pastikan itu bukan saya, nomor WhatsApp saya dikloning orang dan digunakan untuk yang tidak benar,” kata Huzri, Rabu siang.

Huzrin juga menegaskan, selama ini dirinya tidak pernah meminta-minta uang dan lainnya seperti pesan yang beredar saat ini mengatasnamakan dirinya tersebut.

“Sekali lagi saya pastikan nomor saya itu dikloning. Dan saya sendiri baru tau tadi pagi dengan kejadian tersebut,” tegasnya.

Atas kejadian ini, Huzrin sendiri belum memastikan apakah akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian atau tidak.

Dalam pesan tersebut oknum yang mengaku sebagai Huzrin Hood itu menggunakan foto profil WhatsApp yang sama persis dengan foto profil milik Huzrin.

Dalam pesannya, peretas meminta ditransferkan uang sebesar Rp 3 juta, ke rekening keluarga Huzrin Hood. Peretas itu meminta agar uang itu ditransferkan ke Bank Mandiri dengan nomor rekening 1100013295685 atas nama Agung Sutioso.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews