https://www.batamnews.co.id

Mayat Awak SB Tiga Saudara Terdampar di Pantai Kundur Karimun

Proses evakuasi mayat pria yang diduga KKM SB Tiga Saudara di Pantai Kundur, Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Sesosok mayat pria ditemukan di sekitar Pantai Lubuk, Kundur, Karimun, Kepulauan Riau pada Rabu (23/12/2020) pagi.

Identitas mayat itu diduga Ali, seorang Kepala Kamar Mesin (KKM) SB Tiga Saudara yang sempat hilang kontak.

Salah seorang warga setempat, Samsul, mengatakan bahwa mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Posisi badannya mengapung dan telungkup.

"Untuk evakuasinya baru sekitar jam 9.30 pagi karena menunggu dari pihak kepolisian, TNI dan rumah sakit," ujar Samsul.

Dengan ditemukannya jenazah tersebut, tim pencarian saat ini masih terus melakukan penyisiran untuk mencari satu orang lagi, yaitu Taufik, nahkoda Kapal.

Sebelumnya, speedboat yang membawa muatan berupa sayur-sayuran dan ikan itu diketahui berangkat dari Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada Minggu 20 Desember 2020 kemarin sekira pukul 09.30 WIB.

Speedboat tersebut dinakhodai oleh Taufik dan KKM bernama Ali. Keduanya merupakan warga Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Karimun. 

Informasi yang dihimpun, SB Tiga Saudara dikabarkan hilang kontak pada Senin sore sekira pukul 15.30 WIB ketika pemilik SB  tersebut bernama Sukur tidak dapat menghubungi telepon seluler milik Taufik.

Setelah itu, SB Tiga Saudara hilang kontak. Dan saat dilakukan pencarian, hanya muatan dan barang-barang yang ditemukan.

"Adapun barang yang kami temukan adalah 3 unit drum minyak bensin, 1 unit jeriken minyak bensin, 1 unit karung ikan mas dan 1 unit busa jok tempat duduk," ujar Kasat Palairud Polres Karimun, Iptu Binsar, Senin (21/12/2020) lalu.

Dari hasil temuan tersebut, kuat dugaan SB Tiga Saudara berada diantara Pulau Rusa Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dan Pulau Penyalai, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

(aha)