KSOP Karimun Siapkan 33 Kapal Layani Penumpang selama Libur Nataru

KSOP Karimun Siapkan 33 Kapal Layani Penumpang selama Libur Nataru

Penumpang tiba di jalur kedatangan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Otoritas transportasi di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau menyiapkan 33 armada angkutan laut untuk melayani warga menyambut libur Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Ke-33 armada angkutan laut itu akan melayani rute-rute antar pulau di dalam negeri dengan total kapasitas penumpang sebanyak 7.422 penumpang.

Selain itu, juga ada 1 kapal Pelni serta 1 Kapal milik ASDP yang juga disiapkan untuk melayani angkutan Natal dan tahun baru nanti.

"Armada yang kita siapkan tahun ini ada 33 armada dengan kapasitas angkutan 7.422 orang. serta ditambah kapal Pelni dan ASDP," jata Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Capt Barlet Silalahi, Jumat (18/12/2020) usai apel Kesiapan libur Nataru.

Pihak KSOP juga menyiapkan kapal cadangan apabila terjadi lonjakan penumpang saat Nataru mendatang.

"Antisipasi lonjakan penumpang, kita telah berkoordinasi dengan INSA untuk menyiapkan kapal cadangan. Jadi kita telah siap secara keseluruhan," ujarnya.

Adapun rute pelayaran tujuannya adalah Sekupang, Harbourbay, Selat Panjang, Buton, Dumai, Moro, Tanjungpinang, Tanjungbatu Kundur, Penyalai dan Tembilahan.

Disebutkan Barlet, untuk sisi keselamatan pelayaran, pihaknya juga telah mengimbau kepada penyedia jasa angkutan laut untuk selalu waspada dan tidak memaksakan mengangkut penumpang ketika cuaca sedang buruk.

Serta juga mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengatur jarak tempat duduk.

"Selain itu dalam masa pandemi ini, kita juga imbau agar penyedia jasa angkutan laut untuk mengatur jarak tempat duduk, sementara di pelabuhan kita sudah ada tim gugus yang akan standby mengontrol agar tidak terjadi penumpukan massa," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews