WhatsApp Punya Fitur Canggih Ini Pada Update Terbarunya

WhatsApp Punya Fitur Canggih Ini Pada Update Terbarunya

Ilustrasi.

Jakarta - WhatsApp akan memperkenalkan video call dan voice call pada aplikasi versi website atau WhatsApp Web tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara perusahaan.

 

Fitur ini akan membuat WhatsApp setara dengan dengan aplikasi rapat online seperti Zoom dan Google Meet. Sebagian besar panggilan di WhatsApp akan digunakan untuk kepentingan pribadi bukan kebutuhan kantoran, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (22/12/2020).

WhatsApp mengatakan telah meluncurkan fitur itu kepada segelintir pengguna desktop sebagai percobaan di musim liburan. Hal ini pertama kali dilaporkan blog teknologi WABetainfo.

Sebelumnya pengguna WhatsApp Web sudah bisa menggunakan layanan video call dengan memanfaatkan Messenger Rooms. Ini adalah aplikasi video call milik Facebook yang menempel pada WhatsApp.

Caranya pengguna tinggal klik ikon klip yang ada di kiri bawah kemudian pilih Room, selanjutnya pengguna akan dialihkan ke Messenger Facebook untuk membuat Room.

Gelombang kedua virus corona Covid-19 telah memaksa masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan melakukan komunikasi dengan teman dan keluarga menggunakan internet.

Zoom Video Cammunication Inc misalnya, menjanjikan akan menghapus sementara fasilitas video call gratis 40 menit selama musim liburan. Kini pengguna Zoom bisa menggunakan layanan ini gratis sepanjang hari.

Google Meet juga melakukan hal serupa. menghapus sementara batas waktu video call gratis selama 60 menit hingga Maret 2021. Artinya pengguna bisa lakukan video call gratis seharian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews