WhatsApp Hadirkan Fitur Video Call untuk Versi Desktop

WhatsApp Hadirkan Fitur Video Call untuk Versi Desktop

Ilustrasi. (Foto: Connectiva Systems)

Batam - Facebook Inc's WhatsApp akan memperkenalkan fitur panggilan suara dan video ke versi desktop aplikasi perpesanan pada tahun 2021.

Langkah tersebut untuk memfasilitasi panggilan melalui layar besar akan membuat WhatsApp setara dengan konferensi video milik Zoom dan Google Meet.

Belum diketahui apakah WhatsApp berambisi untuk bersaing dengan Zoom dan Google untuk meraup ceruk pasar. Demikian dinukil Batamnews dari Reuters, Sabtu (19/12/2020)

Dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp berada di urutan kedua setelah aplikasi perusahaan induknya Facebook Inc, namun sebagian besar digunakan untuk panggilan pribadi, tidak seperti Zoom atau Google Meet.

WhatsApp mengatakan telah meluncurkan fitur tersebut ke beberapa pengguna desktop sebagai uji coba pada waktunya untuk musim liburan, sebuah langkah yang pertama kali dilaporkan oleh blog teknologi WABetaInfo.

Gelombang kedua virus corona telah memaksa banyak orang di seluruh dunia untuk tinggal di rumah dan merencanakan pertemuan dengan teman dan keluarga melalui internet.

Zoom Video Communications Inc mengatakan pada Jumat (18/12/2020) bahwa pihaknya menghapus batas waktu 40 menit untuk akun gratisnya pada semua pertemuan secara global untuk musim liburan.

Dalam langkah serupa, Google Meet mengatakan pengguna gratis tidak perlu membatasi percakapan hingga 60 menit hingga Maret.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews