Mikel Arteta Butuh Waktu Perbaiki Arsenal

Mikel Arteta (Foto:ist/Getty)

Jakarta - Mikel Arteta menjalani awal musim yang kurang oke bersama Arsenal. Ia pun menegaskan bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk memperbaiki The Gunners.

Arsenal terseok-seok di Liga Inggris musim ini. Saat ini, tim London utara ada di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris dengan raihan 14 poin.

Dalam 12 pertandingan yang sudah dijalani, Arsenal sudah tujuh kali menelan kekalahan. Mereka mengumpulkan poin hasil dari 4 kali menang dan dua kali imbang.

Keberadaan Arteta pun digugat. Manajer asal Spanyol itu menjelang setahun di Arsenal. Arteta sudah menjalani 50 pertandingan di semua ajang. Dia menang 27 kali, imbang 10 kali, dan 13 kali tumbang.

"Ini merupakan salah satu tahun yang paling menantang dalam sejarah klub, untuk bermacam alasan. Saya yakin kami melakukan banyak perkembangan dan mengimplementasikan perubahan positif yang bekerja dengan baik," kata Arteta di Skysports.

"Kami menjalani perubahan struktural di seluruh klub yang telah mengguncang klub. Setelah guncangan besar, kami perlu menemukan stabilitas dan untuk melakukan itu, kami membutuhkan itu."

"Kita semua tahu, setidaknya orang yang membuat keputusan dengan saya untuk memulai proyek baru ini, bahwa ini bukan perbaikan cepat dan itu membutuhkan waktu," kata dia menambahkan.

Arteta sudah menyumbangkan trofi untuk Arsenal. Piala FA 2019/2020 dan Community Shield 2020 yang berhasil dimenangi Arteta bersama Meriam London. Dukungan untuk Arteta masih datang dari eks pemain Arsenal. David Seaman salah satunya.

(ruz)