Shin Tae-yong Belum Puas dengan Timnas U-19

Shin Tae-yong Belum Puas dengan Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (Foto:dok.PSSI)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku belum puas melihat perkembangan anak-anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan alias training camp (TC) di Jakarta.

Seperti dilansir Antara, Minggu (13/12/2020), penilaian Shin atas skuatnya diutarakan setelah untuk pertama kalinya dalam satu bulan terakhir dia memimpin latihan Timnas U-19 di Jakarta pada Sabtu (12/12/2020).

"Masih banyak yang perlu kami benahi pada TC kali ini. Fokus kami adalah meningkatkan kondisi fisik, mental dan performa pemain," ujar pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Shin Tae-yong sendiri baru tiba di Indonesia dari Korsel pada Jumat (11/12/2020). Namun, berbeda dengan Shin, para asisten pelatihnya dari Negeri Ginseng sudah terlibat dalam latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sejak Senin (7/12/2020) lalu.

Sebelumnya, mereka berada di Korsel selama sekira satu bulan. Shin dan para asistennya terbang ke Negeri Ginseng setelah Timnas Indonesia U-19 menuntaskan TC di Kroasia.

Pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu lebih lambat sampai di Indonesia daripada para asistennya karena harus menjalani pengecekan medis lengkap di kampung halaman, di masa pandemi Covid-19 ini.

Akan tetapi, ketika masih di Korsel, Shin sendiri terus memantau serta memimpin latihan Timnas U-19 secara virtual.

"Namun memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung, apalagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan secara virtual," tukas Shin.

Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani TC di Jakarta yang kegiatannya sudah dimulai sejak 13 November lalu, sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

TC berlangsung sampai Bagas Kaffa dan kawan-kawan kembali berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan TC dan menghadapi beberapa lawan dalam laga uji coba.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews