Pemko Batam Tak Gelar Pesta Kembang Api Tahun Baru

Pemko Batam Tak Gelar Pesta Kembang Api Tahun Baru

Pesta Kembang Api Tahun Baru. (Dok. Batamnews)

Batam - Pemerintah Kota Batam tidak akan menggelar pesta kembang api untuk merayakan malam pergantian tahun. Kondisi ini karena masih dalam Pandemi Covid-19.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pesta kembang api akan mendatangkan kerumunan orang. Hal itu cukup menyulitkan untuk membuat orang-orang bisa jaga jarak.

“Nanti khawatirnya tidak patuh protokol kesehatan, tidak bisa jaga jarak,” ujar Rudi, Kamis (10/12/2020).

Namun, pihaknya juga tak melarang apabila ada pihak swasta menggelar acara. Seperti pihak perhotelan, resort, dan restoran yang menggelar acara akhir tahun.

Hal itu tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, social distancing, cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. “Pihak hotel kan sudah punya panduan, termasuk restoran atau resort,” katanya.

Pergantian tahun baru juga identik dengan terompet, dengan begitu pemakaian terompet ini rentan penyebaran droplet. Untuk diketahui, penyebaran Covid-19 bisa dari droplet.

Menanggapi hal tersebut, Rudi menyampaikan tidak mengeluarkan larangan untuk penggunaan terompet, tetapi harus dipakai sendiri. Tidak diperbolehkan untuk meminjamkan kepada orang lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews