Bandara Hang Nadim Siapkan Skenario Antisipasi Mudik Nataru

Bandara Hang Nadim Siapkan Skenario Antisipasi Mudik Nataru

Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam - Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam sekaligus Plt. Direktur BUBU dan TIK BP Batam, Dendi Gustinandar  memprediksi arus mudik dan arus balik dimulai pada anggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 nanti.

Menurut Dendi, penting bagi masyarakat yang akan melangsungkan perjalanan dengan transportasi udara untuk memperhatikan protokol kesehatan dengan saksama. 

Sselaku pihak yang bertanggungjawab di kawasan bandara, pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa instansi untuk mengawal ketat protokol kesehatan calon penumpang di bandara.

“Seperti Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, yang akan menurunkan seluruh personil keamanan selama 24 jam penuh. Pihak KKP Bandara akan menambah 7 orang anggotanya untuk pemeriksaan dokumen kesehatan, dan pihak maskapai juga siap untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan,” ujar Dendi Selasa (14/12/2020) kemarin, usai Rapat Persiapan Operasional Posko Terpadu Angkutan Udara Menyambut Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dendi menjelaskan, saat ini BP Batam dan pihak lainnya telah menyiapkan posko pengamanan dan menambah jumlah personil kesehatan beserta keamanan. 

Dia berharap dengan matangnya kesiapan itu, pengguna jasa transportasi diharap bisa mengikuti anjuran penerintah, sehingga fasilitas yang disediakan akan menjadi sia-sia.

“Untuk itu, yang harus diperhatikan oleh calon penumpang, selain protokol kesehatan adalah datang lebih cepat 2 atau 3 jam sebelum jadwal penerbangan. Hal ini kami imbau guna mencegah kemungkinan terjadinya penumpukan saat mengantre di pintu keberangkatan dan menambah kenyamanan selama proses bepergian,” kata Dendi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews