Pemkab Bintan Pastikan 3 Proyek Puskesmas Rampung Akhir Tahun

Pemkab Bintan Pastikan 3 Proyek Puskesmas Rampung Akhir Tahun

Proyek penambahan gedung baru di Puskesmas Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Tiga bangunan puskesmas di Kabupaten Bintan ditargetkan rampung akhir tahun ini. Dana APBD 2020 senilai Rp 16,8 miliar dialokasikan membangun 2 puskesmas di Teluk Bintan dan Toapaya, serta penambahan 1 gedung baru di Puskesmas Kawal.

Sekda Bintan, Adi Prihantara mengatakan puskesmas tersebut menunggu perampungan. Tujuannya untuk peningkatan pelayanan kesehatan di tiga kecamatan. Meliputi Puskesmas Teluk Bintan, Puskesmas Toapaya dan Puskesmas Kawal.

“Tahun ini dibangun 3 puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga,” ujarnya, Selasa (15/12/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan tiga puskesmas dua diantaranya bangun baru sedangkan satu lagi penambahan gedung baru.

“Puskesmas Teluk Bintan dibangun baru. Begitu juga Puskesmas Toapaya, sedangkan Puskesmas Kawal hanya tambahan gedung baru,” katanya.

Untuk ketiga puskesmas tersebut menelan anggaran Rp 16.758.675.278. Meliputi Puskesmas Teluk Bintan dikucurkan sekitar Rp 7.928.915.614. Selain bangunan fisik juga peralatan lainnya.

Begitu juga Puskesmas Kawal sebesar Rp 4.461.624.721 untuk bangunan fisik dan lainnya serta Puskesmas Toapaya untuk bangunan fisik dan lainnya sebesar Rp 4.461.624.721.

Ditargetkan pengerjaan puskesmas tersebut rampung akhir tahun ini. Sehingga bisa segera dapat digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat.

“Untuk tambahan gedung baru di Puskesmas Kawal itu dipergunakan khusus ruang tindakan (UGD), aula ruang bersalin dan ruang rawat inap,” ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :