Update Corona Lingga: 5 di Singkep, 2 Lingga dan 1 Katang Bidare

Update Corona Lingga: 5 di Singkep, 2 Lingga dan 1 Katang Bidare

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra (Foto: istimewa)

Lingga - Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), hingga hari ini, Senin (14/12/2020) tercatat ada 8 kasus aktif.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, dari 8 kasus tersebut, 5 diantaranya merupakan warga Kecamatan Singkep, 2 warga Kecamatan Lingga, dan 1 dari Kecamatan Katang Bidare.

"Yang 1 orang di Kecamatan Katang Bidare dirawat di RSUD Kota Tanjungpinang, sementara untuk 5 yang di Singkep isolasi mandiri, kalau yang di Kecamatan Lingga keduanya dirawat di RSUD Encek Mariyam," kata dia kepada Batamnews, Minggu (13/12/2020) malam.

Sementara untuk mereka yang kontak erat dengan para pasien positif tersebut, Wirawan mengatakan telah diambil sampel swab dan tinggal menunggu hasil keluar. Maka, untuk saat ini mereka juga menjalani isolasi mandiri.

"Sampai saat ini, cara terbaik mencegah Covid-19 adalah dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, serta menerapkan perilaku hidup bersih," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews