Tim Macan Barelang Terkam Kawanan Maling di Nagoya Newtown

Tim Macan Barelang Terkam Kawanan Maling di Nagoya Newtown

Dua maling yang beraksi di Kawasan Nagoya Newtown keok usai diciduk Tim Macan Polresta Barelang. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Polisi menembak kaki kawanan maling yang beraksi di Komplek Nagoya Newton, Kecamatan Lubuk Baja. 

Dua pelaku SF dah RH menggondol sejumlah barang-barang elektronik berupa dua unit laptop merk Toshiba dan Acer, 5 unit mesin las dan 2 unit keong pompa dari ruko di kawasan itu, Sabtu (12/12/2020).

Pemilik ruko melihat gagang pintu saat itu terlilit tali rafia. Kawanan ini juga menggondol Digital Video Recorder (DVR) dari CCTV. Selain itu uang senilai Rp40 juta ludes.

Kendati DVR CCTV hilang, bukan polisi namanya jika tak mampu melacak pelaku pencurian. Dengan mengumpulkan keterangan dan melakukan olah TKP, pelaku akhirnya terendus keberadaannya.

Satreskrim Polresta Barelang mengirim Tim Macan, 'menerkam' dua maling ini di kawasan Pasar Angkasa, Sabtu (12/12/2020). Kaki kedua tersangka ini pun dihadiahi timah panas .

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan menyebut laporan kemalingan masuk ke pihak mereka dari korban berinisial DJ. 

"Kejadian tersebut berawal dari karyawan korban yang berinisial SH  hendak mengambil barang pesanan klien mereka di ruko itu," terang Andri.

"Saat penangkapan, petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, pelaku tetap melarikan diri. Petugas mengambil tindakan tegas dan terukur, menembak kaki pelaku. Hingga akhirnya pelaku dapat diamankan," ujarnya, Minggu (13/12/2020).

(cr7)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews