Tiga Remaja di Tanjungpinang Kompak Bobol Gudang

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Tiga remaja mendekam di sel tahanan Polres Tanjungpinang usai dibekuk kepolisian lantaran membobol sebuah gudang di Jalan Gatot Subroto.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra menjelaskan, pembobolan itu diketahui seorang pekerja bernama Fian, yang melihat pintu gudang bagian belakang dalam keadaan terbuka, pada Rabu (18/11/2020) pagi.

"Melihat itu, ia masuk kedalam gudang, alat kerjanya terdiri, mesin genset, mesin potong duduk, mesin garinda, mesin las, dan kunci-kunci pas sudah tidak ada," kata Rio, Jumat (20/11/2020).

Kasus itu dilaporkan ke polisi dan langsung disikapi dengan penyelidikan.

Kepolisian mendapatkan informasi mengenai keberadaan salah satu terduga pembobol gudang bernama Mansur di Jalan Perumahan Permata Galaxy Km.13 Kota Tanjungpinang.

Mansur kemudian ditangkap dan diinterogasi. Dia kemudian 'bernyanyi' dan menyebut keterlibatan dua kawannya dalam pencurian tersebut.

"Dari pengakuan terduga pelaku, kami mengamankan Regi Prasetyo yang sedang berada di Jalan Gatot Subroto dan Muhammad Toha di Jalan Cemara Tanjungunggat, Kota Tanjungpinang," jelasnya.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mesin potong duduk merk Prescott warna hijau, satu unit Reoter warna biru, satu mesin warna hitam dan satu set kunci.

Ketiga remaja itu kini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(adi)