Iskandar-Anwar Bersinar Klaim Menangkan Pilkada Karimun

Iskandar-Anwar Bersinar Klaim Menangkan Pilkada Karimun

Paslon Bersinar mendeklarasikan menang Pilkada Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar (Bersinar) mengklaim memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Klaim kemenangan ini disampaikan Paslon Bersinar dalam konferensi pers di Kantor DPD PKS Kabupaten Karimun, Rabu (9/12/2020) malam, pukul 22.00 WIB. Turut hadir tim pemenangan serta tim relawan Bersinar.

Tim 'Bersinar' diketahui telah merampungkan penghitungan salinan seluruh formulir C1 dari 555 TPS di Kabupaten Karimun.

"Ini real count, Alhamdulillah kami telah merampungkan 100 persen salinan C1 disetiap TPS. Kami pastikan sudah valid semua," kata Iskandarsyah dengan penuh percaya diri, saat konferensi pers.

Kemudian, disampaikan juga hasil perolehan pemungutan suara yang diperoleh Bersinar yakni sebanyak 56.340 suara. Sedangkan untuk Paslon 1 'ARAH' dari hasil penghitungan 'Bersinar' sebanyak 55.008 suara.

Dengan selisih perolehan surat suara dari tim 'Bersinar' tersebut, diketahui menang tipis dengan sekisih sebanyak 1332 suara. Perolehan suara yang mengantar kemenangan Paslon 2 itu dari Enam Kecamatan, yaitu Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Meral Barat, Ungar dan Moro.

"Di Pulau Karimun (4 kecamatan) kita menang semua, lalu Moro dan Ungar. Selisih suara tipis, sebanyak 1.332 suara. Tapi, berapa pun itu, yang penting menang," ucap Iskandar.

Politisi dari Partai PKS itu juga menyebutkan, siapa pun yang menang nantinya berdasarkan hasil dari KPU, maka akui lah hal tersebut merupakan kemenangan dari seluruh msyarakat karimun. Namun, Dia berharap hasil pleno KPU nanti tidak berbeda jauh dari penghitungan dari tim pemenangannya.

"Mari kita bergandengan tangan lagi. Kita jaga persatuan dan kesatuan. Itu modal membangun Kabupten Karimun dan tanggung jawab kita bersama," kata Iskandar.

Kemudian Ia juga berterimakasih kepada TNI-Polri serta seluruh pihak yang telah menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada Karimun.

"Kami menympaikan terima kasih. Kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras dan dorongan kita semua. Mulai dari desa/kelurahan sampai kabupaten," kata Iskandar.

(aha)