Polres Tanjungpinang Rapid Test Ratusan Personel Pengamanan Pilkada

Polres Tanjungpinang Rapid Test Ratusan Personel Pengamanan Pilkada

Rapid test dilakukan terhadap personel Polres Tanjungpinang yang akan menjalankan pengamanan Pilkada Kepri 2020. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang -  Personel Polres Tanjungpinang yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kepulauan Riau 9 Desember mendatang dilakukan rapid test, Senin (7/12/2020).

Kassubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi mengatakan, sebanyak 258 personel Polres Tanjungpinang yang akan mengamankan 444 TPS saat pelaksanaan Pilkada Serentak ini.

"Kita melaksanakan rapid test sebelum pergerseran pasukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat pelaksanaan pencoblosan nanti," terang Suprihadi.

Jika ada personel yang reaktif, maka akan dilanjutkan pemeriksaan swab. Bila positif Covid-19 akan dilakukan perawatan secara intensif di rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Kita berharap anggota Polres Tanjungpinang yang menjalani rapid test tidak terindikasi terpapar virus corona. Dengan demikian, mereka dapat melaksanakan tugasnya mengamankan pelaksanaan pencoblosan di TPS," ujarnya.

Suprihadi juga mengimbau seluruh masyarakat kota Tanjungpinang agar datang menyalurkan hak suaranya pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

"Gunakan hak suara dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat pencoblosan," ajaknya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews