Rapid Test Anak-anak Peserta TC Tilawah Quran di MAN Ranai 8 Reaktif

Rapid Test Anak-anak Peserta TC Tilawah Quran di MAN Ranai 8 Reaktif

Rapid test peserta TC pembinaan tilawah Quran di MAN Ranai. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Para peserta Training Camp (TC) dari Kemenag, pembinaan tilawah Quran di MAN Ranai dirapid test massal, Senin (16/11/20).

Peserta TC ini sebelumnya ditempatkan di Asrama Haji Natuna. Mereka kemudian direlokasi kegiatannya ke MAN, pasalnya Asrama Haji akan dipakai untuk pasien positif Covid sebelumnya. Rapid test ini atas permintaan dari panitia.

Tim Gugas yang dalam hal ini tenaga medis Puskesmas Ranai melakukan rapid test di lokasi.

Kepala Puskesmas Ranai, Nazri menjelaskan, 30 orang peserta yang merupakan anak-anak dirapid test dan hasilnya 8 orang dinyatakan reaktif.

"Yang reaktif 8 orang. Akan segera kita lakukan uji swab. Semoga hasilnya negatif," harapnya.

Ia mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan rapid test massal akan tetap berlanjut, sesuai arahan.

Sebelumnya, Jubir Tim Gugas, Hikmat Aliansyah mengatakan, bahwa untuk saat ini kita akan melakukan rapid test massal di beberapa dinas yang pegawainya sempat kontak dengan pasien yang positif sebelumnya, atau pasien yang dinyatakan positif sempat berkunjung ke lokasi itu.

"Dari hasil tracing kita, sementara ini memang baru dua instansi yaitu Dinas PU dan DP2RD, namun tak tertutup kemungkinan ke depanya semua OPD akan kita lakukan rapid tes massal," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini 8 orang peserta TC yang dinyatakan reaktif tersebut telah dilakukan isolasi mandiri di rumah keluarga mereka masing-masing. Sementara yang dibawa ke MAN 1 Natuna merupakan peserta yang non reaktif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews