Polisi Petakan TPS Rawan di Kawasan Pulau Karimun

Polisi Petakan TPS Rawan di Kawasan Pulau Karimun

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan bersama instansi terkait mengecek tingkat kerawanan pilkada di kawasan pulau-pulau. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kepolisian bersama instansi terkait mulai memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak yang dianggap rawan di kawasan pulau Karimun.

Pemetaan dan pengecekan ini dilakukan mengingat tingkat kerawanan TPS tersebut yang berada di pulau-pulau, jauh dari pusat pemerintahan.

Sejumlah TPS yang dicek aparat kepolisian bersama TNI, Bawaslu, KPU dan Pemkab Karimun ini berada di Pulau Ngal, Kecamatan Ungar. Kemudian Pulau Kericik, dan juga sejumlah titik di Kecamatan Moro.

"Hari ini kita memantau dan langsung melakukan pengecekan di TPS-TPS yang dianggap rawan dan juga paling jauh," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Kamis (3/12/2020).

Menurut Adenan, pemetaan tingkat kerawanan ini sebagai langkah memastikan keamanan distribusi logistik sekaligus upaya menjamin Pilkada pada 9 Desember mendatang aman.

Sejumlah TPS rawan tersebut, dikatakan Adenan ialah karena kondisi yang sangat jauh, sehingga memastikan pola pengaman untuk terjaganya keamanan.

"Sangat rawan karena kondisinya sangat jauh. Sehingga untuk pola pengaman dilakukan 2-1-2, 2 polisi satu TPS dan 2 linmas," ucap Adenan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews