Hasil Liga Champions: MU Keok di Old Trafford

Hasil Liga Champions: MU Keok di Old Trafford

Liga Champions.

Manchester - Manchester United tumbang di tangan Paris Saint Germain (PSG) dalam matchday kelima Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford, MU keok dengan skor 1-3. Gol-gol PSG dicetak Neymar dan Marquinhos, sementara gol tuan rumah dilesakan Marcus Rashford.

Hasil ini membuat perebutan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions di Grup H semakin sengit, di mana tiga tim yakni MU, PSG, serta RB Leipzig sama-sama punya peluang untuk ke fase gugur.

Kekalahan ini memang tak membuat Manchester United tergusur dari puncak klasemen Grup H, tetapi perolehan poin meeka kini setara dengan PSG dan RB Leipzig yakni sembilan.

RB Leipzig sendiri kini masih tertahan di peringkat ketiga. Mereka mampu mengoleksi sembilan poin usai mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor ketat 4-3.

Kondisi itu membuat persaingan memperebutkan tiket lolos kdari Grup H kian ketat. MU butuh kemenangan menghadapi RB Leipzig di laga terakhir untuk melangkah ke fase gugur.

Sementara PSG harus meraup poin penuh saat memainkan laga terakhir grup H menghadapi Istanbul Basaksehir.

Borussia Dortmund Lolos ke 16 Besar

 

Di laga lain, Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 menghadapi Lazio di Grup F. Namun hasil itu sudah cukup mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar.

Laga Dortmund vs Lazio tersaji di Signal Iduna Park. Tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu lewat Raphael Guerreiro (44') sebelum Lazio menyamakan kedudukan lewat Ciro Immobile di menit ke-67.

Pada pertandingan ini, Dortmund tampil menjamu Lazio tanpa penyerang andalan mereka, Erling Braut Haaland yang dibekap cedera.

Sebagai gantinya, pelatih Lucien Favre menurunkan Marco Reus, pemain yang aslinya berposisi gelandang sayap di posisi penyerang tengah.

Absennya Haaland amat terasa bagi Dortmund merujuk statistik pertandingan. Mereka memang mampu menciptakan sembilan tembakan, tetapi hanya empat saja yang mengarah ke gawang.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Lazio. Tim asal Italia tampil lebih efektif dengan mencatatkan delapan tembakan dan lima mengarah ke gawang.

Hasil imbang ini sudah cukup membuat Borussia Dortmund mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka saat ini berada di puncak klasemen Grup F dengan raihan 10 poin.

Di laga terakhir babak penyisihan grup, Dortmund akan menghadapi Zenit Saint Petersburg yang sudah dipastikan gagal lolos ke fase gugur lantaran baru meraup satu poin dalam lima laga terakhir.

Sementara bagi Lazio, hasil imbang ini membuat posisi mereka belum aman di klasemen sementara. Mereka masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin.

Di laga terakhir, Lazio minimal tak boleh kalah dari lawannya, Club Brugge apabila ingin meraih tiket ke fase gugur Liga Champions.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews