Iman Sutiawan Mundur, Capt Luther Janses Kembali Duduk di DPRD Batam

Iman Sutiawan Mundur, Capt Luther Janses Kembali Duduk di DPRD Batam

Ketua DPRD Batam, Nuryanto menyematkan pin anggota DPRD kepada Capt Luther Janses yang menggantikan Iman Sutiawan dalam paripurna PAW di DPRD Batam, Rabu (2/12/2020). (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) digelar DPRD Batam, Rabu (2/12/2020). Anggota DPRD Batam dari Partai Gerindra, Iman Sutiawan yang maju sebagai calon wakil gubernur di Pilkada tahun ini mengundurkan diri.

Posisinya digantikan Capt Luther Janses di sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto membacakan surat keputusan (SK) Gubernur Kepri yang ditandatangani oleh Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin.

Dalam SK tersebut menetapkan, yang pertama peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kota Batam, Capt Luther Janses sebagai PAW Anggota DPRD Kota Batam sisa masa jabatan 2019-2024.

Kedua, keputusan Gubernur ini mulai berlaku pada tanggal Pengucapan Sumpah/Janji Pengangkatan Pengganti Antar Waktu  Anggota DPRD Kota Batam Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Usai pembacaan SK tersebut, Capt Luther Janses mengambil sumpah/janji yang dipandu oleh Nuryanto.

“Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kota Batam dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman dengan pancasila dan UUD 1945," ujarnya dalam salah satu poin sumpah jabatan.

Capt Luther Janses sebelumnya juga sempat duduk sebagai anggota DPRD Batam lewat PAW. Kala itu ia menggantikan Marlon Brando Siahaan, Anggota Komisi IV, kompatriotnya di Gerindra yang meninggal dunia. Ia dilantik melanjutkan sisa masa jabatan Marlon di periode 2014-2019.

Pada Pemilu 2019 Luther juga maju pencalonan untuk periode 2019-2024 di Dapil 6 Kota Batam, hanya saja belum beruntung. Namun nasib baik Luther kembali datang, saat Iman Sutiawan kader Gerindra lainnya di DPRD Batam mundur untuk maju dalam Pilkada Kepri 2020.

Pria kelahiran Makassar, 30 Mei 1963 ini pun kembali dipercaya Partai Gerindra untuk menggantikan Iman di kursi dewan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews