Sebelum Wafat, Maradona Posting Kenangan Argentina vs Indonesia

Sebelum Wafat, Maradona Posting Kenangan Argentina vs Indonesia

Instagram @maradona

Batam - Bintang lapangan hijau, Diego Armando Maradona berpulang, Rabu (25/11/2020) malam. Dunia sepakbola berduka atas kepergian pencetak gol 'Tangan Tuhan' yang bersejarah itu.

Legenda sepakbola asal Argentina itu wafat di usia 60 tahun. Ia yang kini melatih klub Gimnasia La Plata itu meninggal akibat henti jantung.

Bintang Argentina dalam merangkul Piala Dunia 1986 itu, ternyata juga punya kenangan saat melawan Tim Garuda.

Dalam sebuah postingan instagramnya pada 28 Agustus 2020 lalu, Maradona menampilkan dua foto kenangan, di mana saat itu ia dan rekan-rekan Timnas Argentina berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Begini captionnya:

"Ayer, vi que @JuanESimon60 y @SergioGarcia8794 recordaron nuestro debut en el Mundial Juvenil de Japón 1979. Y yo no podía no recordarlo. El primer partido fue contra Indonesia, y ganamos 5-0. Hicimos 4 goles en 15 minutos, y después nos cuidamos para el próximo partido. Teníamos unas ganas bárbaras de jugar. En la foto están @JuanAlbertoBarbas, Osvaldito Rinaldi, el Tucu Meza, el Pichi Escudero, el Negro Lanao, el "panelista" Juan Simón, Rubén Rossi y entrevistan a @RamonDiaz_DT. Hay uno de ellos que me pide la camiseta, pero yo ya la tenía prometida a mis hermanos. Van a haber más fotos de cada uno de los partidos de ese mundial, que ganamos con un equipazo, de la mano de @MenottielFlaco, Poncini y el maestro Duchini. 💪🇦🇷 ,"

Kemarin, saya melihat bahwa @ JuanESimon60 dan @ SergioGarcia8794 mengenang debut kami di Kejuaraan Pemuda Dunia 1979 di Jepang. Dan saya tidak bisa tidak mengingatnya. Pertandingan pertama melawan Indonesia, dan kami menang 5-0. Kami mencetak 4 gol dalam 15 menit, dan kemudian kami menjaga diri untuk pertandingan berikutnya. Kami memiliki keinginan besar untuk bermain. Dalam foto tersebut adalah @JuanAlbertoBarbas, Osvaldito Rinaldi, Tucu Meza, Pichi Escudero, Negro Lanao, "panelis" Juan Simón, Rubén Rossi dan mereka mewawancarai @RamonDiaz_DT. Ada salah satu dari mereka yang meminta kemeja saya, tapi saya sudah berjanji kepada saudara-saudara saya. Akan ada lebih banyak foto dari setiap pertandingan Piala Dunia itu, yang kami menangkan bersama tim hebat, oleh tangan @MenottielFlaco, Poncini dan maestro Duchini. 💪🇦🇷," tulis Maradona.

 

Yup, hal itu ternyata merupakan kenangan Maradona saat mengikuti turnamen kejuaraan nasional junior 1979 yang diselenggarakan di Jepang. pada pertandingan pertama, Maradona cs melibas Indonesia 5-0, dengan empat gol pada 15 menit pertama. Mereka pun akhirnya menurunkan intensitas permainan untuk menjaga kondisi agar tetap bugar di pertandingan selanjutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews