Digitalisasi Sekolah Jadi Misi Isdianto-Suryani Bantu Para Guru

Digitalisasi Sekolah Jadi Misi Isdianto-Suryani Bantu Para Guru

Isdianto-Suryani bersama dua tokoh Kepri, Ismeth Abdullah dan Huzrin Hood (Foto: Istimewa)

Tanjungpinang - Di saat Pandemi Covid-19 ini tentu kerja para guru semakin sulit karena harus membuat laporan serba online yang belum tersistematis. Maka, di Hari Guru ini, pasangan calon (Paslon) Isdianto-Suryani punya misi yakni digitalisasi sekolah sebagai wujud membantu guru.

Hal ini seperti yang disampaikan Koordinator Relawan Digital (REDI) INSANI, Rian Helmi Hidayat. Dia mengatakan, sempena Hari Guru ini harus direfleksikan apa persoalan guru tidak hanya cukup memberikan apresiasi dan ucapan selamat.

"Harus ada program konkrit untuk membantu guru pahlawan tanpa tanda jasa, mereka harus dibantu dengan program digitalisasi sekolah. Inilah misi pertama Isdianto-Suryani untuk membantu para guru," kata Rian, Rabu (25/11/2020).

Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini kerja guru bukan semakin mudah tapi malah sulit. Ini karena pembelajaran tatap muka hanya pindah ke online tapi tidak disiapkan sistemnya.

Seharusnya, guru harus disiapkan sistemnya seperti program digitalisasi sekolah. Bagaimana pembelajaran secara materi maupun penilaian sudah disiapkan semuanya.

Menurut Rian, hanya ada dua pilihan yang harus diambil oleh sekolah untuk guru-gurunya. Pilihan pertama, terus buat kesalahan, tidak berubah, dan terus melakukan apa yang sekarang telah menjadi kuno “tidak-relevan” di era Covid-19 ini.

Pilihan kedua, mensistemikkan semua sistem pendidikan dengan cara yang benar dan baik seperti program digitalisasi sekolah.

"Jadi digitalisasi sekolah itu bukan hanya sekedar pembelajaraan jarak jauh biasa, tetapi bagaimana semua elemen pendidikan guru, murid dan orangtua dimudahkan, untuk di pulau-pulau tentu ada begitu banyak solusinya karena sistem nanti kan bisa dibuat online maupun offline," jelasnya.

Intinya kata Rian, di Hari Guru ini guru harus dimudahkan dalam bekerja, jangan dibebankan dengan hal-hal administrasi.

"Sempena Hari Guru ini kami mengucapkan selamat, guru harus dimudahkan tidak boleh dipersulit lagi agar kemudian guru fokus mendidik tidak hanya mengajar dan terbelit persoalan administrasi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews