Pesawat Ringan Mendarat Darurat di Jalan Raya Johor, Begini Kondisinya

Pesawat Ringan Mendarat Darurat di Jalan Raya Johor, Begini Kondisinya

Pesawat ringan yang mendarat darurat di jalan raya Johor akibat gangguan teknis. (Foto: Bernama via Channel News Asia)

Johor - Dua pilot Singapura yang menerbangkan pesawat ringan melakukan pendaratan darurat di jalan raya Johor, Malaysia pada Minggu (22/11/2020).

Pilot sedang dalam perjalanan ke Melaka dari Bandara Seletar di Singapura ketika mereka mengalami masalah teknis, kata Kapten Chester Voo, CEO Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) dikutip Batamnews dari Channel News Asia, Senin (23/11/2020).

Pilot dilaporkan berada dalam "kondisi stabil" dan pesawat telah dipindahkan ke posisi yang tidak mengganggu lalu lintas di jalan raya, tambahnya.

Kapten Voo mengatakan menara kontrol lalu lintas udara Johor menerima panggilan sekitar pukul 10.40 pagi dari pilot yang meminta izin untuk pendaratan kembali di Bandara Internasional Senai karena masalah teknis.

Pesawat Beechcraft Model 35 Bonanza kemudian mendarat di sisi selatan Jalan Tol Utara-Selatan, dekat Sedenak.

Sebuah tim pencarian dan penyelamatan yang dikerahkan ke daerah itu telah "menyelesaikan semua tugasnya", kata Voo.

Pernyataan resmi dari polisi Johor mengidentifikasi dua pilot Singapura itu sebagai Dr Yang Kuang Ying dan Mr Saleehullah Abdul Majid.

Pernyataan polisi mengatakan bahwa pilot mendengar suara dari mesin pesawat sekitar pukul 11.05 ketika mereka berada di ketinggian 5.000 kaki.

"Insiden itu tidak mengakibatkan cedera dan tidak ada kerusakan properti umum yang dilaporkan," tambah polisi Johor.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews