Masuk 5 Besar Korupsi Tertinggi, Isdianto Komitmen Berantas Korupsi di Kepri

Masuk 5 Besar Korupsi Tertinggi, Isdianto Komitmen Berantas Korupsi di Kepri

Calon Gubernur Petahana Provinsi Kepri, Isdianto. (Dok. Batamnews)

Batam - Calon Gubernu Kepulauan Riau, Isdianto menyatakan dirinya berkomitmen dalam memberantas korupsi di Kepulauan Riau.

Dikatakannya Provinsi Kepri menjadi sorotan setelah masuk dalam daftar 5 besar dengan angka korupsi tertinggi versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

"Saya siap dalam pemberantasan korupsi kita sudah berkomitmen untuk itu," kata Isdianto, Jumat (18/11/2020).

Ia menjelaskan bahwa sejak menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri hingga beberapa waktu menjadi defentif, pesan yang sama selalu diutarakannya agar tidak membuat kecurangan apalagi terjerat kasus korupsi.

"Saya juga telah membuat pakta integritas dengan seluruh bawahan saya, di mana semua pertemuan saya selalu mengingatkan agar jajaran saya agar tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum," kata dia.

Isdianto juga selalu menekankan bahwa proses pembangunan di Kepri tidak boleh tersendat, hanya karena ada beberapa individu yang tidak bertanggungjawab karena melakukan tindakan korupsi.

"Karena kita tidak ingin provinsi kepulauan Riau jatuh di lubang yang sama," jelasnya.

Isdianto juga menegaskan komitmen Pemberantasan korupsi juga telah tertuang dalam Visi dan misi Isdianto-Suryani.

Dalam visi dan misi tersebut, disebutkan meneruskan Pembangunan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, profesional dan responsif.

Untuk itu dirinya bersama Suryani mengatakan akan mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas korupsi dan gratifikasi dengan mengedepankan tranparansi dan akuntabilitas

"Serta membentuk karakter ASN yang berkualitas, memiliki etos kerja yang tinggi, disiplin dan mampu melayani dengan ramah dan cepat," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews