ARAH Ingin Lanjutkan Program Untuk Kesejahteraan Masyarakat Karimun

ARAH Ingin Lanjutkan Program Untuk Kesejahteraan Masyarakat Karimun

Aunur Rafiq. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Ratusan titik kampanye telah didatangi pasangan Calon Bupati nomor 01, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH)

Kampanye dialogis, secara langsung bertatap muka dengan masyarakat yang berada desa-desa. Jadwal kampanye dimulai sejak pagi hingga tengah malam.

Dalam setiap kesempatan kegiatan kampanye, Pasangan ARAH selalu memaparkan visi-misi dan program untuk kemajuan Kabupaten Karimun, terutama dalam masalah perekonomian dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Kemudian, permasalahan tenaga kerja juga masuk dalam program prioritas dengan cara mengadakan pelatihan skil bagi tenaga kerja, agar dapat masuk diperusahaan yang ada di Karimun atau juga luar Karimun.

"Perekonian masyarakat ini harus kita tingkatkan, apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini. Maka, untuk pelaku UMKM yang ada itu akan diberikan modal usaha, agar dapat melanjutkan usaha," kata Rafiq.

Selain itu, untuk sektor Perikanan, peternakan, Kelautan, Pertanian, pertambahan juga akan terus didorong.

Tidak banyak janji politik yang muluk-muluk disampaikan oleh Paslon ARAH, karena fokus untuk kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam kepemimpinan kami sebelumnya, telah ada sejumlah perusahaan yang kini masih dalam pengembangan. Jadi, kedepan kita hanya membentuk tenagakerja dengan skil mumpuni dan bersertifikat, agar dapat bekerja di perusahaan yang ada. Jadi, tidak perlu lagi membuat perubahan-perubahan, karena hanya tinggal menunggu saja," ucapnya.

Sementara it, untuk tenaga honorer dan juga guru PAUD. Sebelum Rafiq cuti Pilkda, telah ditekankan bahwa tidak ada pengurangan arau pemberhentian di masa pandemi Covid-19.

"Yang honor, kami pertahankan, tidak ada yang diberhentikan, insentif dibayarkan, kecuali bagi yang kontraknya habis," kata Rafiq.

Pasangan ARAH, merupakan perahan sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Karimu periode 2020-2024.

ARAH diusung oleh 7 partai politik yang duduk diparleman dan empat partai pendukung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews