Awas! Ini Efek Buruk Jika Seseorang Masturbasi Tiap Hari

Awas! Ini Efek Buruk Jika Seseorang Masturbasi Tiap Hari

Ilustrasi

Jakarta - Masturbasi adalah aktivitas seksual yang dilakukan dengan merangsang alat kelamin sendiri, baik sampai orgasme maupun tidak. Efek samping masturbasi jarang dialami apabila dilakukan dalam batas normal.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut efek samping masturbasi yang perlu diketahui:

1. Edema pada pria

Efek samping masturbasi akan terjadi pada pria yang sering melakukannya dengan terburu-buru. Mereka mungkin akan mengalami sedikit pembengkakan pada penis yang disebut edema dan biasanya hilang dalam beberapa hari.

2. Sensitivitas seksual menurun

Penurunan sensasi seks merupakan salah satu efek samping masturbasi. Hal ini dapat terjadi apabila pria melakukan metode masturbasi agresif yang melibatkan cengkeraman terlalu erat pada penis mereka.

Sensitivitas seks dapat ditingkatkan dengan penggunaan vibrator. Wanita akan mengalami peningkatan fungsi seksual dan lubrikasi, sementara pria mengalami peningkatan fungsi ereksi.

3. Menyebabkan rasa sakit

Jika dilakukan secara berlebihan, efek samping masturbasi adalah rasa sakit pada alat kelamin. Tidak hanya rasa sakit, bahkan bisa terjadi pengelupasan kulit pada vagina atau penis yang disebut Peyronie.

4. Kecanduan

Efek samping masturbasi satu ini dapat terjadi apabila seseorang terlalu sering masturbasi dan tidak bisa mengontrolnya. Penderita harus segera konsultasi ke dokter untuk mengatasi kecanduan yang semakin parah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews