Suryani Janji Bangun SMK Negeri di Nongsa

Suryani bersama warga Nongsa (Foto: istimewa)

Batam - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) Suryani terus melanjutkan silaturahmi ke warga-warga. Seperti yang terlihat saat ia mengunjungi warga Batu Besar, Nongsa, Kota Batam, Senin (16/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Suryani mengunjungi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) bagi anak-anak Parumahan Arira. TPQ tersebut dibangun dekat rawa-rawa dengan ukuran hanya 3 x 4 meter.

Karena kondisi tersebut, Kepala TPQ, Susi meminta agar bisa dibangun gedung TPQ yang layak. Saat ini ada 70 anak yang belajar Al-Qur'an disitu, sehingga harus dibagi dalam tiga shift.

"Kami harap dibangunkan TPQ agar anak-anak bisa belajar dengan tenang dan nyaman, karena saat hujan tempat ini bocor dan air hujan membanjiri lantai," ujar Susi.

Sama seperti dengan Kepala TPQ, saat Suryani melanjutkan silaturahmi ke Perumahan Taman Batu Besar di kecamatan yang sama, warga juga menyampaikan bahwa mereka butuh sarana pendidikan.

"Kami ingin ada SMK Negeri di Nongsa untuk memfasilitasi anak-anak," ujar seorang tokoh masyarakat di Taman Batu Besar, Edy.

Menanggapi hal tersebut, Suryani mengatakan bahwa pendidikan memang selalu menjadi prioritas. Ia pun berjanji akan membangun saran pendidikan sesuai permintaan warga.

"Untuk sarana pendidikan memang akan dibangunkan oleh pemerintah," ujar Suryani.

Untuk diketahui, Suryani yang telah menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri sejak 2006 hingga 2020 ini menyebutkan, selama ini ia juga mengadvokasi terbangunnya sarana pendidikan.

(ret)