Penuhi 4 Kriteria Ini, Suryani Disebut Layak Pimpin Kepri

Penuhi 4 Kriteria Ini, Suryani Disebut Layak Pimpin Kepri

Suryani saat menyampaikan tausiyah di Ponpes Ibnu Kasim Nadhlatul Wathan di Bangun Rejo, Gunung Lengkuas, Bintan (Foto: istimewa)

Bintan - Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Kasim Nadhlatul Wathan di Bangun Rejo, Gunung Lengkuas, Bintan, Ustaz Najmuddin Ma`azi menyebutkan bahwa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, Suryani layak memimpin Negeri Segantang Lada.

"Ibu Suryani ini memenuhi empat kriteria sebagai pemimpin, yakni shidiq, amanah, tabligh, dan fathanah," sebut Ma'azi dalam sambutannya saat menyambut kehadiran Suryani di Ponpes tersebut, Jumat (13/11/2020) kemarin.

Katanya, dalam kepemimpinan, seseorang harus memiliki keempat sifat/kriteria yang disebutkan. Shidiq yang berarti kejujuran menjadi syarat utama sebagai pemimpin. Masyarakat akan hormat kepada pemimpin yang memiliki kualitas kejujuran yang tinggi.

"Pemimpin juga harus amanah yaitu berarti terpercaya, tabligh yang berarti komunikatif, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta fathanah yang berarti cerdas, yakni memiliki kecerdasan yang tinggi sehingga dapat mencari jalan keluar dan inovasi-inovasi dari permasalahan kemasyarakatan yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Suryani yang didapuk memberikan ceramah agama di hadapan pengasuh dan wali santri dari Ponpes Ibnu Kasim mengatakan bila dirinya lebih pantas untuk mendapatkan nasihat dari para ustaz dan ulama.

"Saya yang seharusnya lebih banyak diberikan nasihat dari para ustaz dan ulama," sebut Suryani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews