Suryani Dukung Tumbuhnya UMKM untuk Bantu Ekonomi Warga

Suryani Dukung Tumbuhnya UMKM untuk Bantu Ekonomi Warga

Suryani saat memberikan motivasi di soft launching UMKM Center (Foto: istimewa)

Batam - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, Suryani menggelar pertemuan dengan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Minggu (15/11/2020).

Pertemuan tersebut dilakukan Suryani untuk memberikan motivasi dan mendengarkan aspirasi dari para pelaku usaha tersebut. Usai dari Tembesi, Suryani melaju ke tempat lain untuk menghadiri undangan Soft Launching UMKM Center wilayah Bengkong.

UMKM Center tersebut merupakan pusat pelatihan, pengembangan, dan pemberdayaan bagi UMKM yang ada di Kecamatan Bengkong. Politisi PKS itu pun didapuk untuk memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM dengan tema `Perempuan Mandiri Teladan Khadijah`.

"Saya selalu mendukung kegiatan yang diinisiasi untuk memfasilitasi tumbuhnya UMKM yang akan meningkatkan perekonomian warga," kata Suryani mengawali motivasinya di Perumahan Cipta Permata, Bengkong, Minggu (15/11/2020).

Sebagaimana program yang disusun, salah satu fokus Paslon Isdianto-Suryani adalah mendorong tumbuh dan kuatnya ekonomi kerakyatan yang didukung UMKM yang tangguh. Sehingga dengan UMKM Center ini diharapkan dapat menjadi pendukung berjalannya program tersebut.

UMKM Center Bengkong yang dibina oleh A.A. Anang Saputro dan didampingi oleh Asrul Wahyudi ini memiliki target 1.000 UMKM yang ada di Kecamatan Bengkong dapat bergabung untuk mendapatkan manfaat dan bisa tumbuh berkembang menjadi UMKM yang tangguh dan makin naik kelas.

"Targetnya ada 1.000 UMKM yang ada di Bengkong bisa bergabung dengan UMKM Center ini," kata Anang Saputro.

(ruz)