Yusmanedi Resmi Jabat Dirut RSUP Raja Ahmad Thabib

Yusmanedi Resmi Jabat Dirut RSUP Raja Ahmad Thabib

Foto: Sutana/Batamnews

Tanjungpinang - Dua pejabat di lingkungan Pemprov Kepri d ambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin. Pelantikan dilakukan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (16/11/2020).

Kedua pejabat yang dilantik tersebut yakni, Irmendas sebagai Kepala Inspektorat Daerah Provinsi Kepri dan Yusmanedi sebagai Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri.

Kedua pejabat ini sebelumnya juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) di dua intansi tersebut. Pelantikan dihadiri Sekda Kepri, TS Arif Fadillah dan sejumlah pejabat lainnya.

"Posisi inspektorat sangat penting sebagai pengawas dan kontrol dalam mendampingi jalannya pemerintahan. Begitu juga Dirut RSUD menjadi sangat penting dengan kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19," kata Bahtiar.

Bahtiar mengharapkan, kedua pejabat yang baru dilantik menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggungjawab dan tentunya bekerja lebih baik.

"Pejabat dituntut bekerja lebih baik dan lakukan pembenahan agar menajemen ke depan lebih baik," harapnya.

Sekda Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, pelantikan ini sesuai rekomendasi dari Mendagri, karena dua jabatan ini sangat urgen dan penting di pemerintahan.

"Ini rekomendasi langsung dari Mendagri, sebab tugas inspektorat di pemerintah diperlukan jabatan definitif sehingga bekerja lebih leluasa dan tanggungjawab. Untuk kesehatan tentunya lebih penting karena melayani masyarakat di tengah pandemi saat ini," tuturnya.

Dengan pelantikan dua jabatan ini, tersisa lima jabatan di Pemprov Kepri yang menunggu rekomendasi Mendagri untuk dilantik sesuai hasil open bidding sebelumnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews