Sekda Kepri Lantik 3 Pejabat Pratama

Sekda Kepri Lantik 3 Pejabat Pratama

Sekda Kepri TS Arif Fadillah melantik tiga pejabat pratama di Gedung Daerah Tanjungpinang. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri Isdianto memilih menghadiri acara pertemuan dengan masyarakat Kawal di Bintan, daripada mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat tinggi pratama Pemprov Kepri.

Pelantikan diwakili oleh Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah dan digelar di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (14/9/2020).

Adapun pejabat eselon II yang dilantik yakni Juramadi Esram dengan menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat di Sekretariat Daerah Provinsi Kepri.

Pejabat lainnya yang dilantik yakni Mahadi Rahman sebagai Staf Ahli Bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Kepri.

Sedangkan pejabat yang disumpah dan dilantik lainnya yakni Yuzet dengan jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri.

Adapun ketiga pejabat yang diambil sumpah dan dilantik ini yakni Juramadi Eseam merupakan Sekda Kabupaten Lingga. Yuzet sendiri merupakan pejabat di Kabupaten Bintan dan Rahadi Rahman menjabat Kanak Keagamaan di Biro Kesra Kepri.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dalam sambutan dan arahannya mengatakan, pelantikan ini dilakukan secara terbatas karena masa pandemi Covid-19.

"Sebetulnya rencananya yang akan melantik ini Pak Gubernur Isdianto, namun karena padatnya acara sehingga dialihtugaskan kepada saya," kata Arif. 

Arif juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik, untuk dapat bekerja cepat dalam menghadapi kompleksitas dan dinamika yang terjadi di daerah sesuai dengan bidang jabatan yang diemban.

"Apalagi Pemprov sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, yang harus mengayomi semua kabupaten dan kota. Terobosan, inovasi dan langkah strategis dari bapak-bapak sekalian diharapkan dapat menjadi  kekuatan bagi kita," harap Arif.

Terakhir, Arif berpesan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa mengedepankan profesionalisme, pangkas hambatan birokrasi yang berbelit, pastikan masyarakat mendapat pelayanan yang cepat dengan tetap menjaga pedoman aturan dalam melaksanakan setiap pekerjaan.

"Laksanakan pekerjaan sesuai pedoman, cepat dan tepat tanpa mengesampingkan kreativitas," tutur Arif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews