https://www.batamnews.co.id

Apri Sujadi Tawarkan Program `Gerbang Kampung` Percepat Pembangunan di Bintan

Apri Sujadi-Roby Kurniawan saat menggelar debat publik Pilkada Bintan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri Sujadi-Robby Kurniawan memaparkan program kerja, visi dan misi tanpa teks saat debat publik Pilkada Bintan 2020 di The Anmon Resort, Kawasan Pariwisata Lagoi, Sabtu (14/11/2020).

Dalam sesi debat itu, Apri Sujadi terlihat sangat menguasai materi program visi dan misinya. Apri Sujadi mengatakan bahwa ia bersama Robby sangat komiten dan fokus terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Bintan ditengah pandemi Covid-19.

"Kesehatan masyarakat menjadi perhatian penuh kami, dengan meningkatkan pelayanan di setiap puskemas," katanya.

Kemudian dalam meningkat kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, kata Apri dirinya bersama Robby menawarkan program dengan prinsip gotong royong melalui program "Gerbang Kampung".

Ini merupakan konsep baru untuk percepatan pembangunan di Bintan. Kemudian ini sudah menjadi harapan masyarakat dalam pemulihan ekonomi yang mengalami resesi akibat pandemi virus Corona sampai saat ini.

“Kami ingin memperkuat perekonomian daerah, maka kami ingin membangunan Kabupaten Bintan dari tingkat bawah dulu, yaitu dari kampung. Harapannya agar setiap kampung yang ada di Bintan memiliki nilai ekonomi yang tinggi,” bebernya.

Gerbang Kampung ini berbasis pemberdayaan masyarakat, maka masyarakat di kampung bisa memanfaatkan dana bantuan pemerintah daerah yang bersumber dari APBD Bintan untuk menunjang berbagai kegiatan usaha masyarakat di kampung.

"Yang pasti semuanya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Bintan, terutama warga di pesisir," ujarnya.

Selain itu, Pasangan Apri-Robby memberikan stimulus ekonomi melalui program bantuan tanpa bunga, sehingga dapat membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya tanpa memikirkan bunga pinjaman.

"Ini lah menjadi komitmen kami, kami juga akan mengembangkan SDM dalam mengelola potensi di Kabupaten Bintan bersama dengan Pemerintah," ucapnya.

(ary)