BAKTI Kominfo Survei Tiga Tower Mini di Lingga

BAKTI Kominfo Survei Tiga Tower Mini di Lingga

Tim BAKTI bersama Kabid e-government dan TIK serta Kades Kudung (Foto: istimewa)

Lingga - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan survei terkait pemanfaatan tower mini yang ada di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo Lingga, Izjumadillah melalui Kepala Bidang (Kabid) e-government, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Ady Setiawan mengatakan, ada tiga tower mini yang masuk dalam survei BAKTI Kominfo di Lingga.

"Mereka dari pusat. Jadi survei itu ke tower di Kudung, Tebing dan Belungkur. Itu sudah pilihan dari pihak BAKTI," kata Ady kepada Batamnews, Jumat (13/11/2020).

Ia berharap, dengan survei yang dilakukan tersebut apa yang menjadi keluhan dan kendala teknis di lapangan dapat tersampaikan. Sehingga nantinya dapat diambil kebijakan untuk dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

"Kita juga berharap agar nantinya ada peningkatan kapasitas bandwidth sehingga dapat tercover kebutuhan voice dan data. Kemudian perluasan jangkauan sinyal sehingga dapat terakomodir kebutuhan masyarakat di beberapa permukiman penduduk," harap Ady.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews