Pjs Gubernur Ajak OPD Jadi Pahlawan Kesehatan Lewat Aksi Sejuta Masker

Pjs Gubernur Ajak OPD Jadi Pahlawan Kesehatan Lewat Aksi Sejuta Masker

Pjs Gubernur Kepri didampingi Sekdaprov Kepri (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin memerintahkan kepada seluruh Kepala OPD dan intansi vertikal di Provinsi Kepri untuk menggalakan pembagian masker secara serentak pada 10 November 2020 mendatang.

Tujuan dari pembagian masker ini agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kepri. Sehingga masyarakat akan tetap terlindung dan sehat.

"Jadilah pahlawan kesehatan dan kemanusiaan, dengan menyebar dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat," kata Bahtiar di Tanjungpinang, Sabtu (30/10/2020) kemarin.

Bahtiar juga memengharapkan agar aksi bagi-bagi sejuta masker ini tidak hanya dilakukan oleh OPD di lingkungan Pemprov Kepri semata, namun harus melibatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota. Sehingga, lanjut Dirjen Polpum Kemendagri RI ini, persebaran pembagian masker kepada masyarakat akan merata.

"Dengan kita kompak dan bersatu, maka semua masalah yang berat akan bisa teratasi. Sama halnya mengatasi wabah corona ini akan bisa kita minimalisir sebarannya," tuturnya.

Untuk itu Bahtiar menegaskan, agar Pemprov Kepri menyurati seluruh forkompinda dan intansi vertikal terkait baik di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota agar berkenan berpartisipsi melaksanakan gerakan bagi-bagi masker, untuk dukung Pilkada Sehat Kepri 2020.

"Ajak semua, jadilah pahlawan kemanuasiaan pada 10 November 2020 mendatang, dengan bagi-bagi masker secara serentak," harapnya.

Bahtiar juga minta seluruh OPD bersama jajaran unit di bawah agar menjadi motor dan fasilitator gerakan bagi-bagi sejuta masker ini. Selain itu, dirinya meminta agar masing-masing kepala OPD menyampaikan jumlah masker yang disediakan dan akan disebar tersebut.

"Kita akan data, berapa banyak masker yang bisa disediakan oleh OPD dilingkungan Pemprov Kepri ini. Kita juga sudah ada komitmen dengan para pengusaha agar ikut berpartisipasi dalam aksi ini," tuturnya lagi.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Kepri akan mencanangkan Gerakan Satu Juta Masker, yang akan disebar dan dibagikan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Namun Pemprov Kepri pada acara perayaan HUT TNI ke-75 yang digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang telah memulai pemberian masker tersebut.

Pada kesempatan itu Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyerahkan sebanyak 164 ribu masker dengan rincian, kepada Polda Kepulauan Riau sebanyak 100.000 masker, Kogabwilhan 15.000, BIN Kepri sebanyak 20.000.

Selain itu, kepada Kejati Kepri sebanyak 5.000 masker, Korem 033/WP 5.000, Lantamal IV Tanjungpinang 5.000, Guskamla Armabar 1.000, Bakamla Kepulauan Riau 1.000. Selanjutnya Kantor Pertahanan 1.000, untuk pegawai Korpri 2.000, serta PTT di lingkungan Pemprov Kepri 1.000 masker.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews