Tim BLC Terima Bantuan Masker dan Handsanitizer dari BTN dan PT BAI

Penyerahan bantuan masker dan handsanitizer dari BTN untuk Tim BLC. (Foto: ist)

Batam - Tim BLC (Bersatu Lawan Covid-19) Kepti-Batam kembali menerima bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan handsanitizer dari para donatur. Kali ini bantuan diterima dari Bank Tabungan Negara (BTN) Batam. Seiring gerakan 5 juta masker, masker bantuan ini akan segera dibagikan menyambut Pilkada sehat. 

Ketua Tim BLC Kepri-Batam, Buralimar sangat mengapresiasi kepedulian dari Bank BTN tersebut yang turut bergandengan tangan dengan pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Batam. 

"Saya sebagai ketua Tim BLC Kepri-Batam mewakili Gugus Tugas Covid-19 Kepri mengucapkan terima kasih kepada Bank BTN yang telah ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Batam. Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan menyalurkan bantuan melalui Tim BLC. Ini berarti para donatur percaya pada Tim BLC," ungkap Buralimar Rabu (11/11/2020) di Batam.

Tidak itu saja, Pjs Bupati Bintan ini juga berharap kepedulian semua pihak terus mengalir untuk bersama-sama melawan pandemi Covid 19. Mengingat, mengatasi pandemi ini butuh dukungan semua pihak.  

Bank BTN Batam memberikan bantuan  sebanyak 500 paket yang terdiri dari masker dan handzanitaizer.

Dikatakan Buralimar, bantuan dari Bank BTN Batam, bukti nyata sektor perbankan juga sangat peduli atas kasus Covid-19 yang masih terus terjadi di Kota Batam sampai saat ini.

Sementara itu, Relawan Posko BLC Batam Kepri dokter Frianto Ismail menambahkan, sejauh ini Posko BLC memang lebih banyak melakukan upaya preventif dengan terus mengingatkan masyarakat  pentingnya mencegah penyebaran Covid-19.

Langkah tersebut lebih efektif untuk bisa menekan penyebaran kasus ini. Masyarakat harus terus diingatkan dan disadarkan, bagaimana pentingnya menjaga dan melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekelilingnya. 

"Karenanya, kita terus gencar memberikan pemahaman dengan turun langsung ke masyarakat. Dan cara ini jauh lebih efektif, dari pada sekedar mengandalkan pengobatan dan penanganan medis," jelas dokter Anto.

Adapun Kepala Cabang Bank BTN Batam Zulkifli mengatakan, sejauh ini kita semua tentu sangat prihatin  dengan masih terus meningkatnya penyebaran kasus virus Corona di Kota Batam.

Sebagai wujud kepedulian, Bank BTN  punya program Corporate Social Responbility (CSR), sebagai program sosial yang selama ini sudah dijalankan. 

Berangkat dari kepedulian serta mematuhi ajakan dan imbauan pemerintah, maka BTN mintakan, alokasi CSR untuk Kota Batam berupa bantuan masker dan handzanitaiser. 

Bersyukur, bantuan itu mendapat respon dan BTN Batam menerima alokasi 500 paket bantuan. Begitu tiba, maka langsung diserahkan kepada Satgas Penanggulangan Covid 19 Provinsi Kepri yang kita serahkan melalui Posko BLC Batam.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu penanggulangan pandemi,  Dan Batam bisa segera terbebas," pungkasnya.

Sebelumnya, Posko BLC Batam juga menerima bantuan masker dari PT Citra Buana Perkasa sebanyak 25 ribu masker dan PT Bintan Alumina Indonesia (BIA) juga sebanyak 25 ribu masker.***

(dod)